Sunday, February 11, 2018

Travel Umroh Terbaik di Parepare, Sulawesi Selatan

Penyelenggara Ibadah Umrah Terpercaya di Parepare, Sulawesi Selatan– Jumlah jamaah umroh dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan, beberapa media nasional mendapatkan data tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan pada tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.



 


Banyaknya jumlah jamaah umroh berdampak kepada banyaknya travel umrah yang bertebaran di tengah-tengah masyarakat, termasuk travel umrah elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Berbagai paket ditawarkan oleh penyelenggara ibadah umroh mulai dari paket umrah ekonomis, paket umrah regular, paket umroh murah. Bahkan apabila anda melakukan riset, banyak sekali travel umrah yang menawarkan paket umrah + ziarah ke berbagai tempat bersejarah bagi umat islam.


Dalam pembahasan kali ini elharamain wisata ingin mengulas secara lengkap berbagai informasi seputar haji dan ibadah umroh termasuk juga mengapa travel umroh dapat memberikan paket umrah hemat kepada jamaahnya. Sebelum kami membahas lebih jauh, kita bahas terlebih dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.


Pengertian haji dan Umrah


Ibadah Haji merupakan berkunjung ke tanah suci  (ka’bah)) untuk melakukan amal ibadah tertentu sesuai dengan tuntunan yang sudah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya wajib bagi umat muslim yang mampu atau mempunyai uang untuk melaksanakannya. Kemudian ibadah haji  dapat dilakukan di bulan zulhijjah.


Kemudian umroh memiliki arti berkunjung ke Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu melaksanakan ibadah umrah boleh kapan saja dilakukan.


Pelaksanaan umrah


Sudah menjadi hal yang wajar jika haji sering disamaratakan dengan umroh karena sebagian orang menilai jika kedua amalan tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Akan tetapi dalam pelaksanaan umroh terdapat beberapa rukun yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang harus anda lakukan pada saat melakukan ibadah umrah


Menuju Tempat Miqat


Miqat adalah sebuah tempat yang seringkali digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan memakai baju ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun baju ihram boleh dipakai sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya harus dikerjakan di Bir Ali.


Sedangkan niat ibadah umroh sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda sudah mengenakan baju ihram, kemudian dilanjut dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.


Tidak Memakai Wewangian


Pada saat anda sedang mengenakan pakaian ihram anda tak diperbolehkan menggunakan minyak wangi, mandi memakai sabun, sikat gigi memakai pasta gigi, menggunakan peci atau pakaian lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.


Melafadzkan Talbiyah


Seringkali anda melihat bahwa melakukan haji sering melafadzkan kalimat Talbiyah maka pada saat ibadah umrah juga harus mengucapkan kalimat talbiyah. Semakin sering diucapkan, maka semakin utama kemuliannya.


Pada saat semua persiapan telah dilakuka, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.


1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.


Pada saat anda sedang melaksanakan ibadah umrah, anda perlu melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Setelah itu dilanjutkan 4-7 putaran dengan berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.


Sembari melihat ke Kakbah, anda wajib melambaikan tangan 3 kali sambil melafadzkan ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201


Kemudian dilanjutkan shalat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta minum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu


2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.


Dalam tahapan ini Sai dilakukan dengan berjalan. Namun pada saat anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dikerjakan dari bukit Shofa ke bukit Marwah bisa dihitung satu kali, kemudian dari bukit Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.


3. Melakukan Tahallul


Telah menjadi sebuah keharusan bagi yang sedang melaksanakan umrah untuk mencukur rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, tetapi diutamakan dipotong seluruhnya. Tahallul ini dilakukan setelah mengerjakan Sai yang ke tujuh.


4. Tertib


Tertib merupakan sebuah rukun umrah yang harus  dilakukan oleh setiap umat muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah melakukan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.


Niat Umrah


Kami mengingatkan kembali kepada jamaah yang ingin melakukan umroh niatkan ibadah ini untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia apabila sebuah ibadah umroh diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin berbelanja di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.


Walaupun ibadah umrah dapat dilakukan kapan saja akan tetapi perlu dilakukan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan biaya yang tidak sedikit maka ketika memilih travel umrah anda wajib hati-hati, percayakan urusan manasik umrah kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.


Umrah murah


Seringkali jamaah mudah tergiur dengan tarif paket ekonomis yang menyebabkan hal itu menjadi sebuah ujung tombak bagi biro perjalanan nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau hematnya tarif perjalanan ibadah umrah setiap tahunnya tergantung dari sudut pandang masing-masing jamaah.


Akan tetapi yang perlu dicatat yakni apabila sarana dan prasarana yang disediakan oleh travel umrah tersebut sebanding dengan biaya, maka hal itu wajar. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi satu diantara faktor mengapa seringkali tarif umroh mengalami kenaikan dan penurunan.


Walaupun elharamain wisata menyediakan paket umrah ekonomis dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan bukan tidak mungkin demi kenyamanan dan keamanan jamaah umrah sendiri.


Travel Umrah hemat Terpecaya


Menggunakan biro jasa umrah terpecaya memang diperlukan terlebih lagi jika anda yang baru pertama melakukan umrah. Pendamping umroh yang sudah pengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.


Sudah pasti anda merasa tidak nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umrah dengan mengeluarkan biaya yang banyak akan tetapi disana anda bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing tersebut, ketika anda bingung maka pembimbing tak sungkan untuk memberitahu anda.


Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas biro jasa umroh yang anda pakai asli dari kemenag. Seringkali terdapat travel umrah yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.



Tentu saja anda tak mau apabila uang yang sudah anda kumpulkan hangus begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Murah dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel umroh Murah


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Safina Zulaika

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umroh Terbaik di Parepare, Sulawesi Selatan

Post a Comment

Back To Top